Dapatkan Domain Gratis

12.11.2009

Joomla Vs Wordpress


Joomla Vs wordpress, hufh emang ngebingungin niyh milih salah satu platform CMS dua ini, kalo dilihat memang blog saya ini memang menggunakan CMS joomla, alasan nya pake joomla karena dulu pengen punya blog yang bisa “editable” full, alias bisa ditambahin extensi macem-macem.

Joomla memang bisa dibilang lebih banyak pilihan extensi nya dibanding wordpres, memang sih wordpress juga memiliki plugin yang banyak, tetapi plugin yang di gunakan di wordpress lebih kepada ke perlengkapan Nge-Blog dan Portal, sedangkan untuk joomla memiliki extensi yang lengkap mulai dari blog, forum, socialnetworking, chatting, portal, toko online, web lelang dll sampe pilihan menu2 yang unik.



Kalo dipikir-pikir sih untuk membuat sebuah blog kita (mungkin) tidak memerlukan semua extensi2 joomla itu, cukup bisa komen, pasang banner, komentar terakhir dll, bisa dilihat blog-blog yang sudah populer juga tidak menggunakan plugin-plugin wordpress yang berlebihan, paling yang berhubungan sama fasilitas komentar dan artikel dan banner (buat iklan).

Kalo di suruh milih mana yang bagus sih terus terang saya juga agak bingung, mungkin di satu sisi joomla memiliki kelelnegkapandi extensi2 nya, sedangkan wordpress memiliki sisi yang”blogger banget”.

Dan memang saya akui untuk tempalte wordpress lebih bagus ketimbang joomla, kalo joomla kesan nya tuh kaya kaku banget kalo untuk tipe2 template gratisan, tapi lain hal nya dengan wordpress yang template nya gratisan pun masih bisa terlihat bagus.

KESIMPULAN NYA, kalo para blogger ingin ngeblog yang hanya mementingkan tulisan saja dan template bisa menggunakan wordpress, tapi kalo para blogger yang menginginkan blog nya lebih POWERFULL bisa menggunakan CMS joomla.

Sebenernya saya juga ingin mengedit full blog saya ini, tetapi berhubung lagi sibuk ngurusin yang lain ya saya tunda dulu, lagian juga space yang disediakan oleh hosting saya ini cuma 100MB, hahaha kecil banget ya.

Hmmm….selanjutnya terserah anda yang penting ngeblog.

Sumber : http://hasiaulia.net/2009/07/20/joomla-vs-wordpress/

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website Hosting

Masukkan Emailmu Untuk Artikel Terbaru:


FeedBurner

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

[Æ] ø Infotek ø [Æ] © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu