Dapatkan Domain Gratis

3.18.2010

Backup Blog dengan Sekali Klik



Fitur Import & Export di Blogger.com sekarang sudah dapat digunakan dengan cukup mengakses dari tab Settings pada dashboard Blogger. Meski masih disayangkan file hasil Export dalam bentuk XML yang dihasilkan masih tidak kompatibel dengan platform blogging lain, seperti wordpress misalnya. Tapi lumayanlah dengan adanya fasilitas backup live sekali klik ini, pengguna blogger tidak dipusingkan dengan urusan teknis eksternal.

Dengan “Export Blog” kita dapat dengan mudah menyimpan seluruh file dan postingan ke media hard drive seperti harddisk, cd atau usb stick. Jadi kalau kejadian blog tanpa sengaja terhapus atau sengaja dihapus oleh si empunya hostingan, (kok bisa, ya? ) masih ada cadangan/backup yang terselamatkan.

Meski blog kita gak ada masalah di Google Safe Browsing, tapi kalau team webspam yang diketuai Matt Cutts bilang still hacked to show spam, atau ada halaman blog redirected ke gambling sites, misalnya, google akan memberi peringatan dini – The Site you are trying to visit may harm your computer.

Pokoknya jangan lupa : spamming/hacking rentan mengancam blog/web,…kalau virus mengancam Microsoft Windows :) Kalau google mengancam blog potensial spam dihapus dari index search engine-nya :( .

Backup cara lain dapat juga dilakukan lewat layanan online atau menggunakan tools seperti dari web ini. Inga…inga..sedia payung sebelum hujan.

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website Hosting

Masukkan Emailmu Untuk Artikel Terbaru:


FeedBurner

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

[Æ] ø Infotek ø [Æ] © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu