Dapatkan Domain Gratis

12.11.2009

Cara buat kalender joomla sederhana


banyak temen-temen yang nanya gimana cara nya buat kalender di joomla, memang sih kalo pake module dari joomla ada juga, tinggal search di extensions.joomla.org.

Tapi kali ini ada cara lain tentang gimana buat tampilan kalender di joomla, sebenernya sih ini gak cuma berlaku di joomla aja, tapi berlaku di semua jenis CMS yang bisa disisipi HTML CODE.

NAh, untuk buat kalender yang dengan cara ini khusus nya di joomla ada component yang mesti di install terlebih dahulu dan yang pasti saya rasa semua sudah menginstal nya, soalnya component ini merupakan component bawaan joomla.

nah nama component nya adalah component banner, jadi hal ini dilakukan layak nya apabila kita memasang iklan dari PPC yang berbentuk HTML CODE.

Langkah selanjutnya adalah tinggal kita membuat ruang untuk memasang banner, lalu banner tersebut kan masih kosong dan belum diisi oleh CODE apapun, lalu kemudian kita tinggal masuk ke salah satu site penyedia BLOG CONTENT, banyak koq bisa di search di GooGle dengan keywords “content blog calendar”, dan sebagai salah satu contoh site penyedia content Blog adalah di “free-blog-content.com” nah selamat mencoba.

Sumber : http://hasiaulia.net/2009/08/02/cara-buat-kalender-joomla-sederhana/

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website Hosting

Masukkan Emailmu Untuk Artikel Terbaru:


FeedBurner

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

[Æ] ø Infotek ø [Æ] © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu