Dapatkan Domain Gratis

12.11.2009

Mengamankan directory administrator joomla walaupun password dan username sudah diketahui


Mungkin bagi para admin joomla agak ketakutan kalo buka back-end (zona admin) di warnet, alasan nya biasa, yaitu takut password dan username nya dicuri.

nah, sekarang buat para admin joomla gak usah takut lagi, kalo memang pass dan username back-end anda sudah diketahui orang lain, karena para “pencuri” password dan username itu tidak akan bisa menembus ke back-end anda, ini juga merupakan tindakan pengamanan dari SQL injection yang inti nya sama yaitu meng-inject sebuah web untuk mendapatkan password dan username admin.

cara nya mudah, yaitu hanya sedikit perubahan pada setting “redirect” di Cpanel anda, dengan mensetting “redirect” directory admin ke tempat lain yang anda inginkan,

jadi anda setting misalnya Nama webblog saya adalah HasiAulia.Net, nah untuk masuk ke back-end saya harus melalui URL HasiAulia.Net/administrator, nah kita redirect saja URL HasiAulia.Net/administrator ke URL lain misal nya saja kita redirect ke URL HasiAulia.Net, nah jadi ketika ada orang yang ingin mengakses “zona admin” kita maka dia tidak bisa memasuki nyadan akan ter-”redirect ke URL yang kita tentukan.

nah lalu bagaimana jika anda ingin masuk ke Back-end? gampang, tinggal masuk saja ke Cpanel anda dan setting redirect administrator nya ke semula.

Sumber : http://hasiaulia.net/2009/08/03/mengamankan-directory-administrator-joomla-walaupun-password-dan-username-sudah-diketahui/

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website Hosting

Masukkan Emailmu Untuk Artikel Terbaru:


FeedBurner

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

[Æ] ø Infotek ø [Æ] © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu