Dapatkan Domain Gratis

12.11.2009

Memory/space cpanel cepat penuh sendiri di joomla


Waktu pertama bikin blog HasiAulia.Net saya pernah mengalami beberapa hal yang bisa dibilang agak janggal, yaitu memory di cpanel saya tiba-tiba penuh sendiri tanpa alasan yang jelas, tadi nya saya berpikir bahwa pihak hosting lah yang menyebabkan space di cpanel saya jadi cepat penuh, tapi ternyata dugaan saya salah , setelah usut punya usut yang membuat space saya cepat penuh dengan sendiri nya ialah karena ada plugin bernama cache yang saya aktifkan.

Sebenarnya plugin cache ini tidak perlu di non-aktifkan, karena sebenarnya ada beberapa extensi joomla yang memang pada umumnya memerlukan kinerja cache ini agar dapat berfungsi normal, contohnya extensi jcomment, nah yang jadi maslah sebenarnya berapa lama cache tersebut berada, nah di settingan ini kita harus mengeset waktu yang jangan terlalu lam, hmmm…mungkin kita hanya perlu waktu 5 menit saja.

Dan untuk mengsetting ini ada di global configuration yang ada di back-end joomla, dan selain itu rajin-rajinlah (tiap pagi hari) kita meng-clear cache yang ada di joomla ini, di menu tools->clean cach, nag memang kada ng memory kita masih suka nambah tiba-tiba tapi lebih minimal, karena jujur saja dengan space yang yang saya miliki (100Mb) masih kurang untuk menampung cacheyang ada di joomla ini. sekian.

Sumber : http://hasiaulia.net/2009/08/04/memoryspace-cpanel-cepat-penuh-sendiri-di-joomla/

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website Hosting

Masukkan Emailmu Untuk Artikel Terbaru:


FeedBurner

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

[Æ] ø Infotek ø [Æ] © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu